-->

SOAL ULANGAN MATEMATIKA SD KELAS 4 FPB DAN KPK

advertise here

Soal Matematika SD

Matematika SD Kelas 4 FPB dan KPK

Assalamuallaikum! Pengunjung www.soalulangansekolah.blogspot.com semmuanya, senang bisa terus bersilaturahim. Kali ini saya akan berbagi Soal Ulangan Matematika untuk Kelas 4 SD Semester 1. Soal matematika berikut merupakan soal cerita untuk uji kompetensi siswa pada pelajaran matematika standar kompetensi FPB dan KPK,  mudah-mudahan bermanfaat!

Video berikut dapat memotivasi anak dalam belajar matermatika



I. Selesaikan soal-soal cerita dibawah ini dengan benar!

  1. Ibu memiliki 28 tangkai bunga mawar dan 35 tangkai bunga krisan. Bunga-bunga tersebut akan dirangkai ke dalam vase bunga. Jumlah bunga dalam setiap vas sama. Berapa jumlah vas bunga terbanyak yang diperlukan ibu?

  2. Anggun memiliki 12 pensil dan 20 buku. Ia ingin membagikan semua pensil dan semua buku kepada teman-temannya. Setiap anak menerima bagain yang sama dari Anggun. Berpa anak paling banyak yang akan menerima hadiah?

  3. Ayah membeli 12 kaus dan 6 celana panjang. Ayah membagi-bagikannya kepada anak-anak yang kurang mampu. Setiap anak mendapat bagian yang sama. Berapa anak terbanyak yang akan menerima bagian dari Ayah?

  4. Kakek membagikan 30 coklat dan 40 kue kepada cucu-cucunya. Setiap cucu memperoleh cokelat dan kue sama banyak. Berapa banyak cucu yang mendapat coklat dan kue? Berapa jumlah cokelat dan kue yang diterima setiap cucu?

  5. Paman membeli 15 buah apel dan 20 buah manggis. Buah-bbuahan tersebut akan disajikan kedalam piring. Jumlah buah disetiap piring sama. Berapa jumlah piring terbanyak yang diperlukan? Apa saja isi masing-masing piring?

Demikian SOAL MATEMATIKA KELAS 4 SD ini mudah-mudahan menambah perbendaharaan soal-soal matematika kelas 4 SD bapak/ibu guru semuanya. Sialhkan copy dan share!

Untuk Mendapatkan Update Soal Terbaru Setiap Hari, Masukan Email:


Delivered by FeedBurner

Terimakasih telah mengunjungi dan berlatih soal-soal di blog ini. Silahkan memberikan komentar jika ada hal-hal yang perlu dikomentari!

Click to comment